Monday, November 21, 2011

MEMBUAT RINGTONES iPhone kualitas tinggi

MEMBUAT RINGTONES iPhone kualitas tinggi (lihat di notes saya)

by Theo Adolf Rompas on Monday, December 14, 2009 at 12:40am
Ringtones iPhone
Ini adalah cara paling legal tanpa software lain (Software Khusus) dengan kualitas bisa sebagus CD. Bitrate bisa mencapai 320kbps. Asik kan.
BEGINI CARANYA:
Isi lagu dalam iTunes. Pilih lagu dengan kualitas bagus, misalnya lagu yang di RIP dari cd dengan pilihan Apple Lossless (di iTunes klik Edit, Prefernces, General, klik Import Setting dan Robah menjadi LOSSLESS), bitrate bisa 900 keatas. Jangan yang 128 kbps, JELEK, lagu begitu sama dengan MP3 yang di jual dikaki lima he...he.....Ini kualitas lagu HiFi loh. Setelah itu di iTunes klik Edit, Prefernces, General, klik Import Setting dan Robah menjadi AAC, atur ke bitrate 320kbps.
Langkah selanjutnya:
Klik music, add file atau folder tempat lagu yang di RIP dan klik oke.
Setelah lagunya atau banyak lagu masuk ke library, PILIH SALAH SATU, klik dan play. Catat potongan lagu yang akan dibuat ringtones, mis detik ke 50(0:50) sampai 1 menit 30 detik(1:30), cukup 40 detik kan?He....he.....SUKA SUKA KITALAH.
Klik kanan lagu tersebut dan klik get info. Pada option tentukan start time=0:50 dan stop time=1:30 seperti contoh diatas.
Klik oke.
Klik kanan kembali dan klik convert to AAC.
Akan terbentuk file yang sama, jadi FILENYA tampak double tapi yang akan kita bikin ringtones durasi pendek sesuai yang kita tentukan mis. 40 detik.
Klik kanan file itu dan copy.
Paste ke folder yang ditentukan. Misalnya buat folder baru terserah dimana saja mis. di my music dengan nama folder RINGTONES FOR iPhone. Buat beberapa lagu yg diinginkan jadi ringtone.
Sekarang masuk ke folder tersebut dan masing masing di klik kanan dan rename. Judul lagu dirapikan dan semua extension dari m4a di robah menjadi m4r.
Kembali ke iTunes. Pada Library klik ringtones yang masih kosong.
Klik menu dan add folder, cari folder diatas (mis. RINGTONES FOR iPhone) yang ditentukan tadi.
Klik oke.
Nah semua lagu itu akan masuk ke ringtones.
Lagu (files durasi pendek) double tadi yang ada di Library iTunes, dimana kita copy tadi sebaiknya di delete semua supaya jangan bikin kotor library, iya kan? Tapi saat Remove pilih Keep File.
Hubungkan iPhone, klik iphone pada iTunes dan pada pilihan sync ringtones di check. Klik apply.
Jadi deh.........semua lagi itu sudah ada dalam ringtones iphone. Selamat ya.
From Theo.....

No comments:

Post a Comment